Guardiola Ungkap Sebab Kesepakatan Kontrak Guendogan Tak kunjung Diperpanjang

Posted on

Kesepakatan kontrak Ilkay Guendogan bersama Manchester City cuma bersisa 1, 5 musim lagi. Tapi, sampai sekarang, tidak ada pembaruan kesepakatan kontrak buat bintang dari Jerman itu. Soal hal tersebut, pelatih Pep Guardiola mengatakan 1 sebab mendasar.

Menurut Guardiola, proses pembaruan kesepakatan kontrak tidak jua tuntas sebab Ilkay Guendogan tidak menginginkannya. Secara pribadi, ia amat mau eks pemain berposisi gelandang Borussia Dortmund ini tinggal sedikit lebih lama di Stadion Etihad.

“Saya telah tuturkan di konferensi pers jika kami mengidamkan pembaruan kesepakatan kontrak ini. Tapi, itu jua tergantung tim serta ia. Jadi, aku tidak mengerti, ” cetus Guardiola sebagaimana dilansir Football5Star. com melalui Manchester Evening News.

Mantan manajer Bayern Munich ini memastikan, “Semoga saja ia bisa menetap di sini. Aku sedikit lebih berminat ia menetap. Tapi, di kala bersamaan, aku jua mau merasakan kehendaknya buat tinggal. Apabila tidak mau tinggal, ia sewajarnya angkat kaki. Tapi, kami mau masih bersama. ”

Sekarang, Guardiola mengakui cuma dapat menunggu berita dari Ilkay Guendogan. Ia akan membicarakan perpanjangan kesepakatan kontrak ini kapan pun sang bintang menginginkannya.

“Saya telah tuturkan sebelumnya, apabila ia mau menetap, kami bakal berbincang-bincang bersama dia serta kami dapat mengambil kesepakatan kontrak. Kami sudah mengambil kesepakatan kontrak bersama Kevin (De Bruyne) dalam beberapa hari, jua dengan para pemain lainnya, bersama Gabriel (Jesus), ” jelas Guardiola kembali.

Lelaki dari Katalonia ini meneruskan, “Namun, ia tak mengidamkan ini di kala ini. Jadi, kami mesti menunggu. Jika ia menginginkannya, kami bakal bersedia. ”

Ilkay Guendogan gabung bersama Manchester City dari Borussia Dortmund saat 2016 dengan transfer seharga 27 juta € serta diikat kesepakatan kontrak sampai 2020. Sampai sekarang, ia sudah dimainkan dalam 101 laga bareng tim yang dijuluki The Citizens ini bersama raihan enam belas goal serta enam belas assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published.