Karena Pep, Goetze Tidak Kecewa Bergabung Bayern

Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, mengakui tak kecewa sempat gabung dengan Bayern Munich pada jaman kepelatihan Pep Guardiola.

Goetze pindah ke musuh abadi Die Borussen itu pada jendela transfer musim panas 2013. Punggawa tim nasional Jerman ini menambatkan hatinya di Allianz Arena dengan biaya transfer 37 juta €.

Transfer Mario Goetze menuju Bayern Munich pernah memancing amuk pendukung Borussia Dortmund. Malahan, ia pernah tak memperoleh sambutan bagus saat mengambil keputusan balik lagi menuju Signal Iduna Park pada jendela transfer musim panas 2016.

“Sulit buat aku untuk menyatakan jika gabung dengan Bayern Munich merupakan sebuah blunder. Aku menimba ilmu tidak sedikit perihal sepakbola dari Pep Guardiola, ” tutur Mario Goetze, sebagaimana ditulis Gol.

“Dia dapat berbicara dengan Kamu tentang strategi dengan durasi berjam-jam. Aku menimba ilmu untuk menyaksikan performa dari pandangan anyar, ” tutur bintang berumur 26 tahun itu.

Sepanjang dilatih Pep Guardiola, Mario Goetze merasa kemampuan performanya meningkat. Tak cuma bareng Bayern, ia jua cemerlang di Piala Dunia 2014 dan mengantarkan tim nasional Jerman mengangkat trofi. Malahan, Goetze menyarangkan gol kemenangan Der Panzer menuju gawang tim nasional Argentina dalam laga final.

“Level pelatihan ia ialah sangat rutin dan detail yang sudah aku jalani. Ini sebuah hal yang khusus boleh punya dirinya menjadi juru tak-tik dan pribadi, serupa seperti (Juergen) Klopp, ” kata Goetze.

“Sangat sukar pergi dari Dortmund, namun apabila tak bergabung dengan Bayern, tidak jelas kejadian di Piala Dunia dapat kayak ini, ” katanya.