Kisah Lucas Moura, Sepak Bola Selamatkan Hidupnya yang Nyaris Terjerumus

Posted on

Pemain sayap Tottenham Hotspur, Lucas Moura, mengisahkan kehidupan waktu kecilnya yang penuh akan anarkis sebelum meniti karier menjadi pesepak bola.

Moura tidak dapat mengabaikan sudut Kota Sao Paulo, satu dari sekian banyak wilayah sangat berbahaya di Brasil sekalian posisi ia menyelesaikan masa kecilnya.

Wilayah yang memiliki dampak yang besar atas catatan pembunuhan 63. 880 orang selama 2017 di Brasil, seperti dilansir rekor New York Times.

“Waktu itu amat sukar, kala aku tengah kecil terdapat berbagai problem seperti anarkis, sekawanan berandal, senjata api, serta narkotika. Sebuah Kehidupan kriminal, ” tutur Lucas Moura kepada London Evening Standard.

“Saya memiliki rekan yang memilih kehidupan kriminal. Beberapa mendekam jeruji penjara, ada juga yang sudah mati. Mereka hampir bersama jalan yang negatif, ” tutur bintang kelahiran 1992 itu.

Lucas Moura juga mengakui terselamatkan buat tak turut andil di dalam kubang kriminalitas sebab mengenal sepak bola.

“Saya terus berlaga sepakbola di jalanan. Impian aku merupakan jadi pesepak bola, inilah kenapa aku tidak angkat kaki ke jalan yang negatif, ” tutur mantan bintang Paris Saint-Germain itu.

Gelandang yang beroperasi di sektor sayap Tottenham Hotspur itu pun bersyukur jika bekal pendidikan yang diajarkan keluarga menjadikannya tak memperoleh jalan yang salah.

“Saya terus yakin aku dapat mewujudkan mimpi aku serta memberi kehidupan lainnya buat keluarga saya. Orang tua aku memperlihatkan jalan yang positif, ” terangnya.

“Pendidikan yang aku punya melalui mereka, serta impian aku buat jadi bintang sepak bola tak pernah melepas aku meninggalkan dari jalan, ” jelasnya.

“Tidak mungkin membayangkan menjalankan hal lainnya sebab aku terus merasa jika aku bakal jadi pesepakbola, ” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.